Mega mendung Curug Cilember

Mega mendung Curug Cilember

Hotel Megamendung Permai merupakan salah satu tempat yang sangat asik untuk dinikmati sebagai salah satu tempat buat melepaskan kelelahan setelah sekian hari bekerja. Selain fasilitasnya yang lengkap, jaraknyapun tidaklah begitu jauh dari Jakarta ± 70 km, berada disebelah kiri jalan jalur Ciawi – Puncak, tepatnya di Cisarua ± 15 Km dari pintu tol Gadog (Jagorawi). Selain itu juga dekat dengan wana wisata Curug Cilember dan Curug panjang.
Wana Wisata Curug Cilember merupakan panorama bukit dgn hamparan pinus merkusi dimana terdpt sumber mata air dan air terjun. Lokasinya tak jauh dari Megamendung, Berada di kawasan hutan lindung Bogor – Puncak – Cianjur (Bopunjur) di ketinggian ± 800 mdpl.

Utk mencapai Curug Cilember tidaklah jauh ± 3 km keluar kearah jalan raya Ciawi-Puncak trus naik ± 300 m baru kita belok kiri , tidak terlihat ada plang jalan yg cukup jelas, jadi harus rajin bertanya ke stan ojek dimulut jalan. Jalan masuknya cukup sempit, melewati perumahan yg cukup rapat, berbelok2. Kalau anda membawa kendaraan yg cukup besar, seolah2 kita hampir menabrak atap rumah orang.

Sepanjang jalan, hati terus bertanya2, apa benar ada air terjun di belakang rumah. Setelah melalui jalan aspal mulus berliku2, pada tanjakan terakhir yg cukup tinggi, di sebuah bukit yg masih dijaga Perhutani, dibelakang sekumpulan villa2 dgn halamannya yg luas, terdapatlah sebuah bukit yg terlihat mencolok diantara bukit2 lain yg penuh dgn ladang2 penduduk. Menemukan kehijauan disini, seperti menemukan oase ditengah gurun yg terdiri kampung, vila dan kebun jagung. Sepintas hanya satu punggungan bukit saja yg masih terlihat hijau dgn tanaman pinus berdiameter cukup besar. Bukit itu bernama Hambalang.

Tetapi, setelah memasuki gerbangnya, pemandangan berubah drastis. Sekarang kita memasuki lokasinya yg asri dan tenang. Gemericik air terdengar dari sebuah pancuran bambu yg mengangguk2 krn kosong lalu teris air dan seterusnya. Air jernih mengalir disela2 batuan dan tanam2an yg berasal dari sebuah mata air diatas; sebuah tempat yg kita akan tuju. Jembatan gantung, taman kupu2, taman air, taman anggrek, menambahkan suasana rileks yg biasanya kita dapatkan saat frekwensi kita beresonansi dgn alam, sebuah harmoni yg kita sedang cari.

Plang nama didepan pintu gerbang bertuliskan kerjasama perhutani dgn desa Jogjogan. Mungkin ini adalah salah satu contoh baik, bahwa desa ikut menikmati kehadiran wisatawan dgn ikut mengelola perparkiran, kebersihan, keamanan dan bentuk pengelolaan lain. Mereka juga ikut menanam modal, warung, villa, toilet dan persewaan tenda beserta perlengkapannya.

Tempat ini strategis, lengkap dan cukup asri utk acara reuni keluarga besar, liburan bersama2 anak2, maupun liburan teman2 sekolah. Melakukan kegiatan di alam dan bermalam disini cukup menyenangkan. Tak usah khawatir, disini terdapat beberapa villa mungil yg suasanya menyatu dgn alam, musholla, toilet dan kamar mandi bersih. Jadi kalau kita tidak dpt sepenuhnya meninggalkan cara hidup kota atau kalau kita membawa anggota2 keluarga senior atau balita, rasanya tempat ini cukup memadai jika dibandingkan dgn Taman Safari umpamanya, yg tak jauh dari sana, yg juga menawarkan hal serupa, tetapi lebih komersial.

Wanawisata Curug Cilember adalah tempat yg baik buat anak2 utk mulai berkenalan dgn alam, belajar hidup mandiri, belajar memasak sambil bermain, mengagumi keindahan. Dan yg paling dianggap penting buat sebagian orang kota, adalah lokasinya yg tak jauh dari Jakarta.

Ada juga lokasi kampingnya lho dan yang jelas pasti dijamin , krn lokasi camping ground dijaga 24 jam oleh hansip dari penduduk kampung sekitar yg memahami arti pentingnya keamanan kenyamanan anda disitu.

Tujuan utama ke Curug Cilember adalah mengunjungi tujuh Curug yg bertingkat2. Sayang sekali karena keterbatasan waktu dan kebetulan waktu itu hujan kami hanya bisa sampe ke curug ke 6 (dua curug dari bawah) Padahal pengen banget bisa terus menuju ke enam curug lainnya diatas.

untuk gambar lainnya bisa di lihat di sini

About these ads

13 Tanggapan so far »

  1. 1

    ui berkata,

    test

  2. 2

    adi berkata,

    tolong kirimin saya dong… fasilitas2 yg tersedia disana dan tempat outboundnya + harganya…. terimaksih

    nb saya tunggu secepatnya

  3. 3

    L heru s berkata,

    tulisan ini cukup menarik, saya bermaksud mengunjungi tempat ini, tetapi sayang anda tidak menyertakan foto foto yang cukup dan juga map yang memadai di tulisan ini. mungkin untuk post berikutnya, anda berkenan menyertakan foto foto yang cukup. trims

  4. 4

    lex berkata,

    @L heru S…

    Ada koq bro foto2nya… aku taroh di multiplay ada linknya tuch….
    @ for all

    thx for your comment….

  5. 5

    Tridjata berkata,

    Wah. menarik betul tempatnya, ingin jg berkunjung kesana. Bisa tlg diterangkan lagi bgmn caranya mencapai tempat tsb. Apakah kalau dari arah JKT menuju Puncak, setelah pasar Cipayung kita belok kiri? Mhn keterangan yg lbh detail. tk

  6. 6

    wowok berkata,

    ada alamat websitenya nggak???????????????
    foto-fotonya mana????????????

  7. 7

    rohman berkata,

    tolong kasih tau dong kalo mau ke curug cilember dari bogor naik apa z si…????
    tolong kirim ke alamat email saya di rohman8886@yahoo.co.id

  8. 8

    Syifa Mayasari Kurniawan berkata,

    Berapa sih harga standarnya ? dan fasilitas apa saja yag ada di kamar tsb ? advise ..
    Thank’s in advance

    or contact me via 081213752238

  9. 9

    ichal berkata,

    LDKS,, di situ asik gag ya???

  10. 10

    MEGA berkata,

    waaah… aq kcil dsini tp qo gtw ya…..

  11. 11

    segenap keluarga besar RSI SAKINAH MOJOKERTO telp/sms : +6285648280307 mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H Mohon Maaf Lahir dan Batin

  12. 12

    arnold berkata,

    salam kenal,

    kami “Tendaku” berada di bandung 022 2035640 dan “Mr.Camp” di tapos ciawi bogor 0251 910 8201, 0251 279 5249, khusus merentalkan tenda kemping (tenda dome, dll) , dan merentalkan alat-alat kemping lainnya (sleeping bag, matras spon, dll). kami juga mengadakan paket paintball dan merentalkan senjata paintball. Untuk lengkapnya klik aja website kami di http://www.tendaku.net atau http://www.mrcamp.net

    Kami berharap informasi ini bermanfaat dan kita dapat bekerjasama di kemudian hari.

    hormat kami

    Arnold

    0817 230 8338

  13. 13

    vind ipad berkata,

    You are so interesting! I do not believe I have read something like that before.
    So wonderful to discover someone with genuine thoughts
    on this subject matter. Really.. many thanks for starting this up.

    This site is something that is needed on the internet,
    someone with a little originality!


Comment RSS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: