Ziarah ke lembah Karmel Puncak

Karmel

Sungguh suatu yang sangat menyakitkan ketika suatu janji dan rencana yang sudah jau-jauh hari dibatalkan begitu saja hanya karena alasan klasik yang sebenarnya tidak masuk akal. Hanya karena 1 orang tidak bisa ikut karena alasan keluarga. 9 orang lainnya pun batal..

Ironis sekali bukan..? But show must go on…

Yup….. Meskipun rencana ada 16 motor yang ikut, akhirnya hanya 11 motor yang jadi jalan, berangkat dari jakarta pun jadi molor sampe jam 10:30 malam, biasa… proses tunggu menunggu yang seolah sudah menjadi tradisi budaya kita orang timur, tentu saja ditambah masalah diatas..

Berbekal suatu kenekatan, karena diantara kamipun belum ada yang pernah ke lembah karmel. Menyusuri jalanan puncak yang cukup padat namun tetep saja mengasikkan. Belok kearah taman bunga.. begitu kira2 sedikit info yang kami dapat untuk bisa mencapai Lembah Karmel..

Setelah sempat nyasar beberapa kali akhirnya sampai juga kami ke tempat yang dituju, ini mungkin karena disebabkan gelapnya malam dan papan nama petunjuk arah tempat ziarah tersebut yang memang sudah tidak ada…

Lega juga rasanya sampe setelah melewati rasa2 was-was dan ngeri karena jalan yang dilewati selain tidak ada penerangan juga jarang sekali orang yang bisa ditemui.

Oh ya buat temen-temen yang juga pengen ke sono ini aku ada info perjalanan yang mungkin bisa membantu

  • Petunjuk arah untuk kendaraan pribadi : dari jalur Puncak belok ke arah jalan menuju Kota Bunga. Setelah melewati KB (jangan masuk) terus ikuti petunjuk arah (di sisi kiri jalan) yg menuju ke Taman Bunga Nusantara. Setelah melewati TBN (jangan masuk) teruskan mengikuti jalan hingga mentok, lalu belok ke kiri & ikuti jalan terus sekitar 2 km (arah lurus), nanti disebelah kanan jalan akan ketemu gerbang Lembah Karmel & terus masuk & naik sekitar 1 km (mudah2ah petunjuk arah ini segera diperbaiki jadi buat orang yang lom pernah ke sono ga nyasar lagi).

Gambar-gambar lain ada disini

5 Tanggapan so far »

  1. 1

    uty said,

    Wah seru sekali perjalananya.
    Misa di Lembah Karmel memang agak berbeda dengan misa di gereja2 biasanya.
    Nb. Untuk anda yang mau mengikuti misa penyembuhan, tiap minggu ke 4. Biasanya langsung dipimpin sama Rm. Yohanes. Lebih berjubel.

  2. 2

    henny christina kusnadi said,

    Saya sangat tertarik untuk bisa mengunjungi karmel di puncak. Senang bisa melihat foto2nya. Terimakasih.

  3. 4

    arier aziz said,

    i like it

  4. 5

    arier aziz said,

    aku suka entry nya


Comment RSS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: